Fitur Andalan di Samsung Galaxy Tab S

Samsung barusan meluncurkan seri tablet teranyarnya, Galaxy Tab S, Kamis (12/6/2014) malam, di New York, Amerika Serikat, atau Jumat (13/6/2014) pagi saat Indonesia. Tablet ini terdaftar mempunyai beberapa spesifikasi serta feature baru yg tidak sempat ada dalam seri tablet pada mulanya. Apapun itu?

Paling tidak tebal serta ringan
Galaxy Tab S yaitu tablet Samsung yang paling tidak tebal serta mudah. Tab S ada dalam 2 ukuran monitor, 10, 5 inci serta 8, 4 inci. Walau monitornya besar, tetapi Samsung melindungi ketebalannya cuma 6, 6 mm dengan bobot 467 gram, sesaat varian yang lebih kecil 6, 5 mm dengan bobot 298 gr. Ketebalannya setara dengan 5 kartu kredit.

Monitor super tajam
Dibekali dengan monitor type Super Amoled WQXGA (2. 560 x 1. 600 piksel) yang dimaksud paling mutakhir sekarang ini dengan rasio kontras 100. 000 : 1. Ada feature adaptive display yang dapat sesuaikan tingkat gamma, saturasi, serta ketajaman warna sesuai sama aplikasi yang tengah dipakai.

Processor delapan inti (octa-core)
Galaxy Tab S yaitu tablet pertama Samsung yang dibekali processor delapan inti Exynos 5 Octa (1, 9 Ghz quad-core + 1, 3 Ghz quad-core). Ia jadi processor paling tinggi yang dibenamkan Samsung pada suatu tablet. Dengan RAM 3 GB, tentunya tablet ini bakal lari benar-benar kencang.

Pemindai sidik jari
Galaxy Tab S juga jadi tablet pertama Samsung yang dibekali feature pemindai sidik jari. Tablet ini mempunyai jenis penyusunan multi pemakai. Dengan pemindai sidik jari, Samsung menanggung data yang tersimpan akan aman bila tablet ini dipakai oleh pemakai lain.

Buka dua aplikasi dalam satu monitor
Samsung memasukkan feature multi-tasking dalam Galaxy Tab S. Pemakai bisa buka dua aplikasi dengan cara berbarengan dalam satu penampilan monitor. Umpamanya, pemakai bisa buka aplikasi e-mail berbarengan dengan peramban Chrome supaya tidak butuh beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain.

Mungkin saja laptop
Samsung sediakan asesoris papan tulis untuk Galaxy Tab S 10, 5 inci. Memakainya gampang, cukup tempatkan Galaxy Tab S diatas papan tulis dengan cara horisontal. Tablet serta papan tulis dapat terhubung lewat koneksi bluetooth. Ke-2 piranti itu dapat dilipat seperti seperti suatu laptop.