Sony Rilis Jam Tangan Android SmartWatch 2 Terbaru

Sony Mobile bikin surprise dengan kembali melaunching arloji pandai berbasis Android, Sony SmartWatch 2. Di banding seri pada mulanya, penerus SmartWatch edisi ke-2 ini sudah mempunyai keunggulan yakni tahan air.

Director of Xperia Marketing Sony Mobile Communications Callum MacDougall menyampaikan, pemakai umumnya memegang hpnya berkali-kali dalam satu hari untuk membaca pesan, mengecek saat, lihat serta bikin up-date jejaring sosial, memakai aplikasi favorite, mengambil gambar, dengarkan musik sampai bermain video game.

" Dengan piranti ini, pemakai dapat mengatur hp tiada butuh keluarkan hp dari saku ataupun tas, " kata Callum waktu konferensi pers di Hotel Jumeirah, Shanghai, China (25/6/2013).

Callum memberikan dengan piranti ini, pemakai dapat memadukan wujud serta manfaat jadi satu yakni untuk arloji multifungsi, pengingat, antarmuka aplikasi Android, serta remote kontrol hp. Aplikasi media sosial seperti Twitter serta Facebook juga ada di jam tangan pandai ini.

Feature teranyar dari suksesor pada mulanya ini yaitu konektivitas Near Field Communications (NFC) untuk pairing sekali sentuh, terutama dengan hp teranyar apapun keluaran Sony. Dengan feature ini, hp dapat terhubung dengan headset nirkabel, speaker portabel, sampai tv keluaran Sony.

Waktu Kompas. com cobanya, arloji anti-air ini serupa dengan jam umum yang ada di pasar. Bedanya, arloji ini mempunyai beberapa feature yang membedakan dengan arloji umum.

Di segi kanan, arloji ini mempunyai tombol Power (tetap menggunakan design OmniBalance, sama juga dengan design yang digunakan di Sony Xperia Z serta Xperia Z Ultra). Di segi kiri, hp hanya ada colokan USB yang sekalian dipakai untuk colokan daya.

Arloji pandai ini dapat bertahan optimal empat hari. Bila tak dipakai apapun, cuma berperan untuk jam, SmartWatch 2 mampu bertahan sampai satu minggu.

Di depan monitor, arloji memiliki bahan bodi aluminium serta rantai aluminium ini menghadirkan antarmuka jam analog. Tak ada tombol apapun di muka monitor, karena mempunyai penampilan seperti hp Android yang lain, yakni tombol Home, Back serta satu tombol untuk menggeser aplikasi ke atas serta ke bawah.

Di monitor sentuh ini, arloji juga mempunyai beberapa manfaat yang dapat diambil dengan menggeser seperti monitor di hp Android lain. Hanya lantaran ukuran monitor cuma 1, 6 inci, maka resolusi monitornya cuma 220 x 176 pixel.

Feature utama Sony SmartWatch 2 :
- Mempunyai konektivitas Near Fields Communications (NFC) pertama di dunia
- Monitor dapat terbaca walau dibawah cahaya matahari (screen brightness)
- Tahan air (IP57)
- Penyusunan mudah
- Material bodi aluminium serta rantai stainless steel
- Kompatibilitas luas terutama dengan umumnya hp Android
- Gelang tangan jam bisa diganti sesuai sama apa yang diinginkan. Ada dalam warna biru, merah muda, putih, serta hitam
- Ada mulai September 2013